Jualan ituuu

Copas status sendiri dari Fesbuk, sambil ditambahin dikit hahaha.
Sering banget di timeline liat seller complain tentang buyer yang gini gitu. Begitu pula sebaliknya, buyer pun keluh kesah tentang seller. Banyak juga sih yang share senengnya nemu buyer en seller yang sesuai keinginan.

Yah namanya juga jualan pasti ketemu banyak macemnya orang. Emang tas, keluar dari satu pabrik barangnya sama semua. Ga laah.. Jadi selama dagang, mendingan santai aja... Di PHPin? muncul deh tagar #kamitidaktakut, cuma ngelus dada.

Supaya ga berasa di PHP? Ya strictly NO DP/PAYMENT = NO ORDER.

Jadi menurut saya jualan ituuu...

====

Bagi saya, jualan itu...

- kalau ga pasang harga ya pasti siap ditanya. Baik via comment atau inbox in syaa Allah pasti saya jawab, kecuali notif ga kebaca 🙈
(Yang ga siapnya, kalo udah dipajang detail macem2 masih ditanya, sizenya apa 😅)

- walau udah nulis nett price atau harga pas, tetap siap ditawar. Ya tapi terserah saya yang jualan kan mau kasih apa ga. 😁
(Karena demen nawar juga sih, dikasih syukur ga dikasih ya kalo udah pengen tetep diambil toh)

- siap ditanya ori atau ga. (Soalnya pernah jg disini nanya gitu, yg ada SAnya yg bingung). Sekarang jawabnya satu, saya cuma jual ori. Karena ada juga temen yg jual campuran antara KW dan ori, tergantung demand buyernya)

- Juga harus (terpaksa) siap tuh kalo dibandingin harga. 😜
Tiap seller sudah punya hitungan modal masing2. Kadang sebelah, kadang sini yg murah. Supplier dan store tempat beli jg beda. Just be reasonable aja. Alasan ini jg sama sih dgn nawar, kl itungan ga masuk ya ga bs ditawar lah.
Yang pasti jualan itu asyik kok terutama saat belanja en atau lg hunting terus nemu brg murmer. Lebih lg saat buyer(s) appreciate their purchase(s). Plus2 banget dapet temen baru walau cuma ketemu virtual.

Dan tentunya, happy banget saat barang saya kejual dong 😍, namanya juga toko, bukan museum. Sama2 majang barang kan...😋

So, happy hunting and happy shopping ladies n gents 💖💖

*sesicurcolmalam

Comments

  1. Hi sis bs mnt alamat emailny g? Ada yg pgn saya nanya ttg tas gt sis.thx

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Longchamp Ori: Ada Dustbag dan Plastik Pembungkus Ga?

Barang FO - Authentic or Fake

Perbedaan Tas Otentik dan Fake KW